United Nations Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR) bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia akan menyelenggarakan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, pada 23-28 Mei 2022 (https://globalplatform. undrr.org). Diperkirakan 4.000 pakar dan praktisi dari seluruh dunia akan menghadiri konferensi dengan tema utama “From Risk to Resilience: Towards Sustainable Development for All in a COVID-19 Transformed World”.



        Pada acara GPDRR ini, para pakar dan praktisi universitas dari seluruh dunia akan berkumpul dan berbagi. LPPM Unud dan University of Hawai’i at Mānoa berencana untuk berkolaborasi dalam menyelenggarakan Forum Ilmiah di mana para akademisi dan praktisi dari seluruh dunia dapat berbagi praktik, temuan, dan pembelajaran terbaik.


        Untuk persiapan kegiatan Forum Ilmiah ini, telah dilakukan rapat koordinasi secara daring dengan Prof. Karl Kim dan Mr. Charles Ham dari University of Hawai’i at Mānoa, Ketua dan Sekretaris LPPM Unud (Senin, 7 Maret 2022). Kegiatan Forum Ilmiah ini rencananya diadakan pada 24-26 Mei 2022. University of Hawai’i at Mānoa melalui National Disaster Preparedness Training Center (NDPTC), telah banyak melakukan pelatihan bersertifikat FEMA, serta kolaborasi dalam memajukan pendidikan dan pelatihan dalam pendekatan kolaboratif di “Cincin Api Pasifik”. Sedangkan Unud melalui Pusat Studi Bencana juga telah banyak mendukung BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dalam membangun ketahanan dan pemulihan bencana di Bali dan sekitarnya.