Bertempat di Ruang Nusantara, Gedung Agrokompleks, Kampus Sudirman, Rabu 6 Juli 2022, dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) Ketua Pusat Penelitian dan Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) dan para Koordinator bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di bawah masing-masing bidang. Rakor dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris LPPM Unud, Prof. I Nyoman Suarsana dan NMAE Dewi Wirastuti, PhD.

        Rakor diawali dengan ulasan Ketua LPPM Prof. Suarsana, yang berkaitan dengan ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Penelitian dan PkM, serta kegiatan yang bisa dikontribusikan melalui program LPPM, dan latar belakang ditawarkannya hibah bagi Puslit Pusyan LPPM. Adapun tujuan dilakukannya Rakor ini adalah sosialisasi Hibah dan juga mendapatkan masukan tentang kegiatan Puslit dan Pusyan.

        Diharapkan dengan adanya Hibah ini, para pengelola Puslit dan Pusyan dapat berkinerja lebih baik dan terarah, dan juga ada koordinasi dengan LPPM tentang kegiatan yang ada di Puslit dan Pusyan dengan luaran yang jelas dan terukur untuk menjawab IKU Unud. Serta mendapatkan suatu sistem informasi pusat penelitian dan pengabdian yang informatif, terbaharui dan familiar dikalangan sivitas akademika Unud karena proses pengajuannya melalui SIM LPPM.