Dalam rangka realisasi terbentuknya jejaring supradesa, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) menerima Duta Digital Kabupaten Gianyar. (20 Mei 2022) Pertemuan dihadiri Ketua dan Sekretaris LPPM Unud, Prof Suarsana dan NMAE Dewi Wirastuti, PhD., dan koordinator Duta Digital, Nyoman Arto Suprapto, ST., MSi., dan 4 (empat) duta lainnya. Pertemuan membahas tindak lanjut supradesa yang merupakan Desa Cerdas yang dipadukan dengan kegiatan KKN PPM Unud Periode XV. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Program Desa Cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tahun 2022 di Kabupaten Gianyar.


        Pada pertemuan ini, dibahas mengenai progam KKN PPM Unud khususnya yang ada di Kabupaten Gianyar. Hasil pembahasan ini menyepakati ada 11 lokus Desa Cerdas di Kabupaten Gianyar yang akan dipilih sebagai lokasi kegiatan KKN PPM Unud periode XXV tahun 2022. Adapun 11 lokasi desa tersebut antara lain: Desa Melinggih Kelod, Desa Melinggih, Desa Puhu, Desa Mas, Desa Lodtunduh, Desa Pejeng Kelod, Desa Keramas, Desa Celuk, Desa Batuan, Desa Batuan Kaler, dan Desa Kemenuh. Pada 11 desa tersebut akan dilaksanakan program kolaborasi pengembangan desa antara Duta Digital dengan Mahasiswa KKN yang nantinya diharapkan dapat membantu mewujudkan Program Desa Cerdas. 

        Empat bidang kegiatan KKN PPM (Prasarana Fisik, Produksi, Kesehatan Masyarakat dan Sosial Budaya) akan dikolaborasikan dengan 6 pilar Desa Cerdas yang kemudian diturunkan menjadi suatu kegiatan pemberdayaan masyarakat yang diharapkan dapat menjawab permasalahan sekaligus mengoptimalkan potensi yang ada di masing-masing desa.