Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi menggelar pertemuan dengan Ketua dan Sekretaris LPPM beserta para calon Koordinator Pusat Penelitian dan Pusat Pelayanan yang bernaung di bawah LPPM Unud bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Selasa (4/2/2020). Turut hadir dalam pertemuan yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Ketua LPPM Prof. I Gede Rai Maya Temaja menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Rektor Nomor 7 tahun 2019, semua pusat penelitian, pusat pelayanan dan pengabdian bernaung di bawah Lembaga. Untuk itu seluruh koordinator pusat penelitian yang berada di bawah LPPM diundang untuk berdikusi bersama terkait perubahan pengelolaan dan layanan yang ada di setiap pusat penelitian, pelayanan, dan pengabdian LPPM.  

Diharapkan melalui pertemuan ini amanat dari Peraturan Rektor Nomor 7 Tahun 2019 dapat tersampaikan kepada semua Koordinator Pusat. Pusat ini nantinya membawahi bidang kajian dan Koordinator memiliki tugas mengkoordinasikan pekerjaan dan bertanggung jawab kepada Ketua LPPM sehingga semua kinerja tercatat. Para Koordinator juga merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan mutu serta membuat roadmap arah pengembangannya yang diharapkan mendukung unggulan penelitian dan pengabdian sesuai dengan fungsinya.

Sementara Rektor Unud Prof. A.A. Raka Sudewi menyampaikan pertemuan ini untuk menindaklanjuti amanat dari Statuta dan OTK Universitas Udayana yang mengamanatkan adanya pusat-pusat baik di bawah LPPM maupun LP3M. Terkait dengan hal tersebut ditetapkan Koordinator pada 11 bidang pusat penelitian dan pengabdian yang ada di bawah LPPM Unud. Pertemuan ini juga untuk menetapkan personalia di setiap pusat dan memantapkan komitmen para Koordinator dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. IGB Wiksuana dalam kesempatan tersebut berharap keberadaan para Koordinator ini bisa mengkoordinir dalam bidangnya masing-masing sehingga semua yang dilakukan di bawah bidang tersebut tercatat dengan baik.

Adapun Calon Koordinator pusat penelitian dan pelayanan di bawah LPPM yakni Ir. A. A. Putu Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc.,Ph.D (Pusat Unggulan Iptek Pariwisata), Prof. I Dewa Gede Ary Subagia, ST.,MT.,Ph.D (Pusat Penelitian Teknologi dan Material, Dr. Ir. Agus Dharma, MT (Pusat Penelitian Sumber Daya Alam dan Lingkungan), Dr. I Wayan Budiasa, SP.,MP (Pusat Penelitian Pembangunan Berkelanjutan), Dr. Ir. IB. Putu Gunadnya, MS (Pusat Penelitian Pangan), Dr. Gerianta Wirawan Yasa, SE.,MS (Pusat Penelitian Sumber Daya Manusia), dr. I Made Ady Wirawan, S.Ked.,MPH.,Ph.D (Pusat Penelitian Kesehatan), Dr. Ir. I Nyoman Sutarja, MS (Pusat Pelayanan dan Pemberdayaan Masyarakat), Prof. Dr. Drh. Gusti Ngurah Kade Mahardika (Pusat Inovasi dan Hak Kekayaan Intelektual), dan Dr. Drh Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, S.KH.,M.Biomed (Pusat Inkubator Bisnis).

Dalam pertemuan ini juga dipaparkan visi misi dari masing-masing Koordinator Pusat.