Ketua LPPM Unud Prof. I Nyoman Suarsana bersama Sekretaris LPPM Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, Ph.D dan Panitia Seminar Bhakti Desa (SBD) V Tahun 2022 melaporkan persiapan pelaksanaan kegiatan kepada Rektor Unud. Pertemuan berlangsung di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Senin (19/9/2022). Seminar Bhakti Desa akan digelar pada tanggal 23 September 2022 mendatang bertempat di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran. Seminar akan menghadirkan beberapa narasumber yakni Gubernur Bali, Kementerian Desa PDTT, Menparekraf, Bappenas dan Kejati Bali.


        Ketua LPPM menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan secara intens dan undangan kepada Kepala Desa, Kelurahan, Desa Adat diseluruh Bali sudah dikirim. Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara mengatakan kita berkepentingan dengan kegiatan SBD ini, dimana ada dua kegiatan unggulan di LPPM yaitu di bidang Penelitian yakni SENASTEK untuk diseminasi hasil-hasil penelitian dan di bidang Pengabdian Masyarakat ada SBD sebagai ucapan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah menerima mahasiswa KKN di Desa untuk itu kita undang ke Kampus untuk diberikan informasi penting terkait tupoksi mereka. Histori pelaksanaan SBD ini agar tetap dipertahankan dan Rektor meminta agar kegiatan diatur sedemikian rupa sehingga peserta nyaman mengikuti SBD ini. Hasilnya nanti juga diharapkan dapat disebar ke desa-desa dan pihaknya siap mensuport SBD ini. 

        Dalam pertemuan juga dibahas terkait narasumber, peserta dan undangan, teknis kegiatan dan susunan acara serta publikasi dan Talkshow.