Setelah diselesaikannya proses desk evaluasi proposal pendanaan PNBP Universitas Udayana tahun 2023, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Udayana (LPPM Unud) lakukan seleksi lanjutan dengan pemaparan proposal. Kegiatan pemaparan proposal dilakukan secara daring via Webex Meeting, selama 3 (tiga) hari berturut-turut, Selasa – Kamis, 14 – 16 Februari 2023. Jumlah pemaparan proposal adalah sebanyak 979 peneliti yang lolos proses verifikasi dan desk evaluasi (PUU, PIU, CPPU, PPIU, PRKM, P4). Untuk pengabdian (PUM) ada sebanyak 219 proposal, PLP sebanyak 10 proposal dan penerbitan buku sebanyak 47 proposal, juga telah melalui proses desk evaluasi tapi idak melalu seleksi pemaparan proposal.

        Kegiatan pemaparan menggunakan 15 room virtual per-hari, dimana masing-masing room dilakukan pemaparan 24 – 26 proposal, dihosting dan atau dimoderatori oleh UP2M, dan penilaian pemaparan dilakukan oleh 2 (dua) reviewer per-room. Penilaian pemaparan proposal dilakukan secara daring via SIM LPPM oleh para reviewer. Untuk berita acara dan absensi dilakukan oleh UP2M ketika bertugas dimasing-masing room, disamping itu absensi kehadiran juga dilakukan oleh masing-masing peserta pemaparan via link absensi yang sudah disebarkan oleh UP2M.

        Diharapkan seleksi pemaparan proposal akan mendapatkan penelitian-penelitian yang terbaik, dengan luaran yang bisa ditepati oleh para peneliti dan pengabdi untuk mengisi IKU Unud.