Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Pura Segara, Desa Sakti, Nusa Penida, Selasa (13/8/2019). Pengabdian dilakukan dengan bersih-bersih (mereresik) di sekitar pura dan pemasangan papan informasi. 
Prof. I Gede Rai Maya Temaja, Ketua LPPM Universitas Udayana menuturkan pengabdian kepada masyarakat oleh LPPM melibatkan dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh mahasiswa KKN di wilayah Nusa Penida. Selain itu, kegiatan ini diikuti juga oleh 2 orang Mahasiswa Asing dari Hogeschol Van Arnhem En Nijmegen Belanda, yaitu Isabell dan Rike yang juga mengikuti Kegiatan KKN PPM Periode XIX Tahun 2019
“Kami membersihkan lingkungan Pura Segara dan Pantai Crystal Bay, juga memfasilitasi kegiatan pembuatan papan-papan informasi yang difasilitasi oleh LPPM dan dibantu oleh mahasiswa KKN,” tuturnya. LPPM Universitas Udayana turut menyumbangkan berbagai alat kebersihan dan tempat sampah untuk dipergunakan di areal Pura Segara Desa Sakti.