Dalam menerapkan tertib administrasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Periode XXVI Tahun 2023 Universitas Udayana (Unud, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unud melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) administrasi untuk 294 peserta KKN PPM di 24 desa lokus KKN pada 3 Kabupaten di Bali (Gianyar, Karangasem dan Tabanan). Pelaksanaan monev dimulai pada tanggal 10 – 17 Februari 2023.

        Yang menjadi sasaran para pemonev adalah kelengkapan administrasi pada posko (pos komando) KKN seperti buku tamu, jadwal kegiatan dan program kerja, pengisian buku harian/buku kontrol, buku tamu, absensi harian, struktur organisasi mahasiswa KKN di desa dan spanduk. Spanduk membantu kemudahan menemukan posko KKN dengan adanya ukuran, bentuk dan warna yang khas dan mudah dilihat. Pada saat monev, mahasiswa didampingi oleh dosen pembimbing lapangan (DPL). Secara umum, kelengkapan administrasi di masing-masing posko sudah baik, walaupun ada beberapa kelompok KKN yang belum lengkap, telah diberikan kesempatan untuk melengkapi administrasi yang belum ada.
        Harapannya dengan dilaksanakannya monev administrasi ini adalah para peserta KKN memenuhi persyaratan administrasi pelaksanaan KKN sehingga pelaksanaan program kerja bisa terjadwal, terlaksana dan terekam dengan baik. Sehingga para peserta KKN menjadi siap untuk menerima monev program kerja (proker) yang selanjutnya akan dilaksanakan dalam 3 (tiga) minggu ke depan.
#LPPMUnud
#UniversitasUdayana