Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek laksanakan monitoring dan evaluasi (monev) program Matching Fund tahun 2023 bertempat pada beberapa Universitas di Indonesia. Untuk di Bali terpilih Universitas Udayana sebagai tuan rumah penyelenggaraan monev eksternal. Kegiatan monev dilaksanakan di Aula Fisip Unud Kampus Sudirman, pada hari Jumat 15 September 2023. Hadir pada acara monev Pejabat Pembuat Komitmen Matching Fund Ditjen Diktiristek, Didi Rustam, Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D, Ketua dan Sekretaris LPPM Unud, Prof. Suarsana & NMAED Wirastuti, PhD., 14 pemonev Substansi dan Keuangan Ditjen Ristekdikti, ketua tim pengelola MF Unud, Dr. NK Arismayanti, tim pemenang dan pengelola MF Batch 1 (Undiksha, STIKES Buleleng, STIKOM Indonesia, UNMAS Denpasar, Unud, UNWAR, Institut Pariwisata dan Bisnis Internasiona, Institut Pariwisata dan Bisnis Internasiona), LPPM, tim keuangan dan tim mitra dari masing-masing pemenang.


 
Dalam sambutannya Didi Rustam menyampaikan melalui monev substansi dan keuangan ini, para pengusul diarahkan mengenai pelaksanaan program yang benar. Saat monev dapat diketahui untuk mengetahui kemajuan pelaksanaan program, capaian, dan realisasi dana serta kendala-kendala yang dihadapi oleh dosen pemenang program MF tahun anggaran 2023. Masukan dari para pemonev akan sangat berguna bagi Ditjen Ristekdikti dalam mengambil keputusan dan perbaikan di tahun 2024.



Sebagai tuan rumah, Ketua LPPM Unud, Prof. Suarsana menyampaikan selamat datang di Kampus Unud dan memastikan Unud sebagai host dari penyelenggaraan monev ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Serta menyemangati para peserta monev agar dapat menjalani monev dengan baik. Dari Unud, pemenang MF batch 1 yang hadir adalah N P Sri Harta Mimba, PhD. dan tim.