Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan LPPM IPB University dalam rangka menginisasi skema pengabdian kepada masyarakat (mahasiswa mengabdi dan dosen mengabdi) dan diskusi kegiatan KKN, bertempat di Ruang Sidang LPPM, Lt. 4, Gedung LPPM, Kampus Bukit Jimbaran, Kamis (25/11/2021).
Rombongan LPPM IPB University hadir 5 orang, terdiri dari Asisten Bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan KKN-T, Dr. Ninuk Purnaningdih, MSi., dan 4 orang dari Komisi KKN, Bu Anna Vipta Resti MAuludyani, SP., Dr. Jakaria, SPt., MSi., Bapak Muhammad Syukur, S.K.Pm, dan Daryanto, SE. Rombongan disambut oleh ketua LPPM Unud, Prof. Dr.drh. I Nyoman Suarsana, M.Si, Sekretaris LPPM, Ir. Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, ST., MSc., PhD., IPM, serta koordinator dan sub-koordinator di lingkungan LPPM Unud.
Ibu Dr Ninuk Purnaningsih, dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ke LPPM Unud adalah: 1) untuk menjalin kerja sama dengan LPPM Unud dalam kegiatan KKN Tematik Domisi, IPB Goes To Field; 2) Merancang kegiatan pengabdian yang melibatkan Unud dalam kerangka akhir MBKM. Membentuk host KKN bersama antara LPPM IPB Universitu dan LPPM Unud. KKN berbasis inovasi pengabdian, partisipatif dan berkesinambungan (minimal 3 kali berturut-turut). Ketua LPPM Unud dalam kesempatan tersebut menyampaikan profil kegiatan KKN LPPM Unud dan capaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam KKN. Dalam diskusi singkat disampaikan bagaimana pelaksanaan KKN dan MBKM serta mata kuliah konversi.
Mengakhiri pertemuan, Bu Dr. Ninuk Purnaningsih sangat mengapresiasi dan mendapat banyak pengalaman mengenai kegiatan dan daerah-daerah KKN di Bali sebagai lokasi kerja sama KKN, serta harapannya LPPM Unud dapat memfasilitasi pada program KKN IPB University pada tahun 2022, Bali sebagai salah satu lokasi KKN yang akan ditawarkan kepada mahasiswa asing (dalam Student Learning Program) mahasiswa berasal dari Thailand, Malaysia dan Jepang, serta mahasiswa IPB University lokal. Menutup kunjungan, Ketua LPPM Unud, Prof. Suarsana menyampaikan semoga apa yang sudah diinisiasi dapat terlaksana dengan baik dan menguntungkan keduabelah pihak dalam menunjang kinerja LPPM.
#BerlariTanpaKaki
#KerjaKerasKerjaCerdas
#LPPMTumbuh
#LPPMUNUD
#UniversitasUdayana
#KriaAbhinayamuwangKriaNipunaNgulatiLPPMWrĕddhi