Kegiatan gladi bersih dalam rangka rangkaian acara Scientific Forum for Disaster Risk Reduction dilakukan di Auditorium Widya Sabha pada hari Selasa, tanggal 24 Mei 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk memantapkan persiapan acara utama yang akan digelar pada hari ini Rabu, 25 Mei 2022.

        Kegiatan gladi bersih ini dihadiri oleh Ketua LPPM Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si., Sekertaris LPPM Universitas Udayana sekaligus Event Directors, Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, Ph.D., Charles Ham dari University of Hawai’i at Manoa, perwakilan dari BNPB Provinsi Bali, perwakilan dari USAID Indonesia dan seluruh panitia kegiatan Scientific Forum for Disaster Risk Reduction.

        Kegiatan gladi bersih juga dilakukan secara online dengan panitia yang berasal dari University of Hawai’i at Manoa melalui aplikasi Webex, yang diikuti oleh seluruh panitia yang hadir. Pada kesempatan ini Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, Ph.D., selaku Sekertaris LPPM UNUD sekaligus Event Directors Scientific Forum for Disaster Risk Reduction, menyatakan tingkat kesiapan acara sudah mencapai 95%. Panitia masing – masing sie telah melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik, namun masih ada hal – hal yang perlu dilakukan agar persiapan menjadi lebih baik lagi agar dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi selama acara berlangsung.