Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan benchmarking dari Forum Komunikasi LPPM Perguruan Tinggi Jawa Tengah (Jateng) yang dipimpin langsung Ketua Forkom, Ir. Suwarno Widodo, MSi., Rektor Universitas Muhammadyah Kudus, Dr. Rusnoto, para Pengurus Forkom, Pembina Forkom, dan beberapa ketua LPPM Perguruan Tinggi se-Jateng, sejumlah 52 orang dari total 205 anggota Forkom LPPM Jateng, di Ruang Bangsa, Gedung Rektorat, Kampus Jimbaran. (Senin, 30 Januari 2023) Dari LPPM Unud kunjungan diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris LPPM Unud, Prof. I Nyoman Suarsana dan NMAE Dewi Wirastuti, PhD., serta koordinator, sub-koordinator, dan sejumlah staff LPPM Unud.


        Acara benchmarking diawali dengan sambutan Ketua LPPM Unud, Prof. Suarsana, menyampaikan perkenalan sekilas tentang Universitas Udayana, sekilas tentang LPPM Unud dari struktur organisasi, skema hibah penelitian dan pengabdian, KKN dan kerja sama. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Forkom, Ir. Suwarno Widodo, MSi., diawali dengan perkenalan tim yang hadir, tujuan kunjungan ke LPPM Unud, kegiatan Forkom dan tertarik dengan prestasi LPPM Unud dan berniat kerja sama dalam berbagai bidang antara lain : reviewer penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pendampingan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

        Pada sesi diskusi, peserta Forkom bertanya lebih detail tentang pengelolaan dan kegiatan Inkubator Bisnis, pendampingan tenant, strategi agar penelitian dan pengabdian bergairah, pengelolaan Kedaireka di LPPM Unud, pengabdian dan KKN internasional, MBKM KKNT dan MBKM Riset serta UNISERF. Diakhir acara Ketua Forkom dalam harapannya menyampaikan terima kasih dan pertemuan hari ini bisa dilanjutkan dengan kerja sama untuk kemajuan bersama.