Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) gelar Ujian Akhir KKN PPM Periode XXVI Universitas Udayana Tahun 2023, pada hari Minggu, 12 Maret 2023, secara serentak yang dipusatkan di tiga desa untuk 3 kabupaten lokus KKN periode ini (Tabanan, Gianyar dan Karangasem), yaitu: SD Negeri 1 Manggis Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem, SD Negeri 6 Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, dan SMP Negeri 2 Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Pada KKN PPM Periode XXVI ini diikuti oleh 393 mahasiswa yang tersebar pada 24 desa di 3 kabupaten, sehingga rata- rata terdapat 16 sampai 20 mahasiswa di setiap desa. Ujian akhir dihadiri oleh dosen pendamping lapangan (DPL), dosen penguji dan Kepala Desa/Perbekel. Kegiatan Ujian Akhir dipantau langsung oleh Ketua dan Sekretaris LPPM Unud, Prof. Suarsana dan NMAED Wirastuti, PhD.

        Kepala Desa/Perbekel secara umum menyambut baik kegiatan KKN PPM Unud ini dan berharap disetiap kegiatan KKN PPM Unud agar selalu menempatkan mahasiswanya di desa mereka. Program kerja yang dilaksanakan sudah sesuai dengan program yang dicanangkan di desa. KKN PPM XXVI ini sudah bisa berdampak kepada masyarakat dengan memberdayakan masyarakat. Tak lupa Kepala Desa/perbekel mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah membantu kegiatan masyarakat di desa dan Unud yang sudah menempatkan mahasiswanya di desa.

        Dari pengamatan di lapangan, seluruh DPL hadir dan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ujian akhir ini, dosen penguji melaksanakan evaluasi kegiatan mahasiswa selama KKN mulai dari proker (program kerja), KK dampingan, potensi UMKM, potensi desa, dan semua hal yang berkaitan dengan kegiatan yang dilaporkan oleh mahasiswa, serta dibantu dikonfirmasi oleh Kepala Desa/Perbekel yang hadir. KKN PPM Periode XXVI Universitas Udayana diselenggarakan dari tanggal 27 Januari - 13 Maret 2023.